English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Sabtu, 25 Oktober 2008

LOWONGAN PEKERJAAN

LOWONGAN PEKERJAAN
PNS DAN PERUSAHAAN,.

SILAHKAN KLIK READ MORE UNTUK MEMBACA LEBIH LANJUT





DEPARTEMEN PERTAHANAN
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor: Peng/02/X/2008

Dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil TA. 2008, Departemen Pertahanan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Dephan, dengan kualifikasi Pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut:

Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan

I. PERSYARATAN PELAMAR :

1. Status Pelamar

a. Warga Negara Indonesia, baik pria maupun wanita;

b. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;

c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta dengan Surat Pernyataan;

d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain dengan Surat Pernyataan;

e. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan dengan mencantumkan surat keterangan dari Kelurahan/kepala desa;

f. Usia maksimum 35 tahun pada 1 Desember 2008;

g. Tidak sedang melamar menjadi CPNS

2. Kualifikasi Pendidikan

a. Salinan/foto copy ijazah terakhir yang disahkan/dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang dengan ketentuan sebagai berikut :

1) Perguruan tinggi Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/ Ketua/Direktur/ Pembantu Dekan Bidang Akademis.

2) Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.

b. Ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang diperoleh setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 84/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus mencantumkan Surat Keterangan/Pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional.

c. Lulusan Pendidikan dari luar negeri harus dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan /penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.

d. IPK Minimum 2,5.

3. Keadaan Jasmani dan Rohani Pelamar

a. Tinggi badan, minimal untuk Pria 160 Cm, Wanita 155 Cm;

b. Berat badan mendekati ideal (tidak overweight dan tidak underweight);

c. Tidak tuna rungu dan tuna wicara;

d. Tidak bertato dan bertindik.

e. Tidak ada bekas tato maupun bekas tindik.

4. Tata cara pengajuan lamaran

a. Surat lamaran ditujukan untuk :

1) DEPARTEMEN PERTAHANAN
Kepada

Yth SEKJEN DEPHAN
U.p. KARO KEPEGAWAIAN
Jalan Medan Merdeka Barat No. 13-14
di
Jakarta Pusat kode pos : 10110

2) MABES TNI

Kepada
Yth.

PANGLIMA TNI
U.p. Aspers Panglima TNI
Mabes TNI
Cilangkap - Jakarta Timur kode pos : 13870

3) ANGKATAN DARAT
Kepada
Yth. Kepala Staf Angkatan Darat
U.p. Dirajenad
Jalan Wijaya Kusuma No. 1
Bandung kode pos : 40113

4) ANGKATAN LAUT
Kepada
Yth.

Kepala Staf Angkatan Laut
u.p. KADISMINPERSAL
MABES AL
Cilangkap – Jakarta Timur kode pos : 13870

5) ANGKATAN UDARA
Kepada
Yth.

Kepala Staf Angkatan Udara
u.p. KADISMINPERSAU
MABES AU
Cilangkap – Jakarta Timur kode pos : 13870
b. Waktu Pendaftaran :
Dimulai tanggal 16 Oktober – 19 Oktober 2008.

c. Formulir Lamaran diambil di masing-masing tempat Pendaftaran.

d. Tempat pendaftaran :

1) Departemen Pertahanan, Gd. Ahmad Yani Lt. 2, Jln. Medan Merdeka Barat 13-14 Jakarta Pusat.
2) Mabes TNI

(a) GOR Ahmad Yani Cilangkap Jakarta Timur;
(b) Pekas TNI Wil. NAD, Jl. Japakeh G3 Banda Aceh;
(c) Pekas TNI Wil. Sumbagsel, Jl. Jenderal Sudirman Km. 25 Palembang;
(d) Pekas TNI Wil. Sumbagut, Jl. Binjai Km 7 Medan;
(e) Otmilti I Medan, Jl. P. Diponegoro No. 24 Medan;
(f) Denkomlekstrada Medan, Jl. Binjai Km 7,5 Pasar 1 (Belakang Gedung Veteran) Medan;
(g) Pekas TNI Wil. Nusra, Jl. Udayana No. 1 Denpasar Bali;
(h) Otmil III-14 Denpasar, Jl. Raya Puputan Renon Denpasar Bali;
(i) Pekas TNI Wil. Sulawesi, Jl. Oerip Soemohardjo Km. 7 Makassar;
(j) Otmil III-16 Makassar, Jl. Ape Petarani Blok F.4 Makassar;
(k) Pekas TNI Wil. Maluku, Jl. Ahmad Yani No. 1 Ambon;
(l) Otmil I-03 Padang, Jl. Jenderal Sudirman No. 6 Padang;
(m) Otmil I-06 Banjarmasin, Jl. Gatot Subroto Banjarmasin;
(n) Pekas TNI Wil. Papua, Jl. Polimak IV Jayapura;
(o) Otmil III-19 Jayapura, Jl. Sam Ratulangi No. 17 Jayapura.

3) Mabesad di AJENDAM I s.d. VII, IX, XVI, XVII, Jaya dan IM

(a) Ajendam I/BB. Jl. Gatot Subroto Km 7,6 Medan 051-8451300
(b) Ajendam II/SWJ Jl. Urip Sumohardjo Palembang 0711-713868
(c) Ajendam III/SLW Jl. Boscha No. 4 Bandung 022-2038102
(d) Ajendam IV/DIP Jl. Watugong Banyumanik Semarang 024-7574738
(e) Ajendam V/BRW Jl. Belakang RSSA Malang 0341-366159
(f) Ajendam VI/TPR Jl. Jendral Sudirman Balikpapan 0542-425342
(g) Ajendam VII/WRB Jl. Garuda No. 2 Makasar 0411-853108
(h) Ajendam IX/UDY Jl. PB. Sudirman Denpasar 0361-234760
(i) Ajendam XVI/PTM Jl. Achmad Yani No. 1 Ambon 0911-352585
(j) Ajendam XVII/CEN Jl. Diponegoro No. 15 Jayapura 0967-533854
(k) Ajendam Jaya Jl. Mayjen Soetoyo No. 5 Cililitan Jaktim 021-8091114
(l) Ajendam IM Jl. Nyak Adam Kamil II No. AD B-1 Banda Aceh 0651-26786

4) Mabesal di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur dan Mako Lantamal I Belawan, Mako Lantamal II Padang, Mako Lantamal IV Tanjung Pinang, Mako Lantamal V Surabaya, Mako Lantamal VI Makassar, Mako Lantamal VII Kupang, Mako Lantamal VIII Manado, Mako Lantamal IX Ambon dan Mako Lantamal X Jayapura.

5) Mabesau di Mabesau Cilangkap, Mako Koopsau I, Mako Kodikau, Mako Kohanudnas Jakarta Timur, Lanud Sulaiman Bandung, Lanud Medan, Lanud Sultan Hasanuddin Makasar, Lanud Surabaya, dan Lanud Jayapura.

e. Nama pelamar harus ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik dan jabatan yang akan dilamar.

f. Alamat pelamar harus ditulis lengkap dan jelas dengan mencantumkan KODE POS dan nomor telepon atau telepon genggam yang mudah dihubungi.

g. Berkas lamaran dimasukan ke dalam map folio dengan warna :

1) Merah untuk lamaran : Dokter Umum/Dokter Spesialis/ Dokter Gigi / Apoteker / Psikologi Klinis
2) Kuning untuk lamaran : S-1 Medis
3) Hijau untuk lamaran : D-III Medis
4) Biru untuk lamaran : S1 Non Medis
5) Merah muda untuk lamaran : D-III Non Medis

5. Berkas lamaran dengan lampiran-lampirannya supaya disusun sesuai dengan urutan persyaratan sebagai berikut :

a. Formulir pendaftaran pelamar yang telah diisi dan ditandatangani.

b. Foto copy KTP sebanyak 1 lembar.

c. Surat lamaran ditulis tangan sendiri memakai huruf kapital/balok, tinta hitam dan ditandatangi serta ditempel pas photo ukuran 3×4 cm.

d. Daftar Riwayat Hidup singkat bermeterai Rp. 6.000,-

e. Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir

Fotocopy Ijazah (D-III,S1 dan/atau S2) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara tidak dapat diterima).
f. Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir.
g. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (dari Depnaker).
h. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/Polri.
i. Surat Keterangan Bebas Narkoba (terbaru) dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
j. Surat Kesehatan (terbaru) sehat jasmani dan rohani dari dokter, dengan melampirkan hasil Lab: Photo Thorax, Urine rutin, kimia darah, darah rutin, fungsi hati dan fungsi ginjal.
k. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 5 (lima) lembar dan 4×6 cm sebanyak 5 (lima) lembar dengan latar belakang merah dan menggunakan pakaian berkerah.
l. Fotocopy Ijazah/Sertifikat Kursus/Pendidikan Informal.

6 Tahapan Seleksi

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dephan dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :

a. Seleksi Administratif meliputi kelengkapan berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

b. Seleksi Kesehatan (Test darah dan urine, Jantung, Gigi, Mata, THT, Radiologi dan Penyakit Dalam).

c. Seleksi kesamaptaan jasmani (2400 m).
d. Wawancara
1) Test Mental Idiologi.
2) Test Kompetensi.
e. Test tertulis sesuai tingkatannya, meliputi :
1) Test Pengetahuan Umum (TPU)

a) Ideologi : Pancasila dan UUD 45.
b) Politik : Sistem Administrasi Negara RI (Sanri), Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah, Politik Luar Negeri.
c) Ekonomi : Sistem ekonomi Indonesia, Kebijakan Fiskal dan moneter, Perdagangan Bebas.
d) Sosial budaya : Sejarah kebangsaaan dan masyarakat madani.
e) Pertahanan dan Keamanan : Wawasan Nusantara, Sistem Pertahanan dan keamanan.
f) Hukum : Norma hukum, azas hukum, supremasi hukum.
g) Pengetahuan komputer : teknologi informasi, internet
h) Matematika dasar
i) Sejarah nasional dan sejarah dunia
j) Statistik
k) Bahasa Indonesia
l) Pengetahuan populer.

2) Test Bahasa Inggris.

3) Test Bakat Skolastik (TBS), mengukur potensi seseorang dengan belajar berdasarkan penalaran verbal, penalaran kuantitatif dan penalaran analisis.

7.

Pengumuman Hasil Seleksi.

a. Pengumuman lulus/tidak lulus seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan, dan wawancara dilaksanakan oleh panitia unit masing-masing.

b. Seleksi test tertulis dilaksanakan bagi peserta yang telah lulus seleksi sebelumnya (sistem gugur).

c. Peserta yang dinyatakan lulus test tertulis selanjutnya akan ditetapkan oleh Panitia Penentu Akhir sesuai alokasi formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

d. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

II. PENUGASAN

Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan seleksi yang telah ditentukan, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara Republik Indonesia.

III. LAIN - LAIN

1. Seleksi masuk pegawai Negeri Sipil Dephan tidak dipungut biaya dan bebas KKN.

2. Dephan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Dephan atau Panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Dephan.

3. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Dephan 2008 hanya dapat dilihat dalam website Dephan http://www.dephan.go.id atau http://www.dmcindonesia.web.id dan media cetak harian Media Indonesia





PENGUMUMAN
NOMOR: 117/KMK/SES/X/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG KESRA
TAHUN ANGGARAN 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor :KEP/264//M.PAN/8/2008, tanggal 29 Agustus 2008, tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Tahun Anggaran 2008, diumumkan bahwa dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun 2008, Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNS dengan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:
lihat disini

2. Persyaratan pelamar:
a. Persyaratan Umum :
1) Warga Negara Indonesia;
2) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
5) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7) Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9) Berkelakuan baik;
10) Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus;
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas;
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berpendidikan S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan pelamar berpendidikan D3 minimal 2,50 (dua koma lima puluh).
3) Batas usia bagi pelamar serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggitingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2009 (lahir setelah 31 Desember 1973).

3. Ketentuan Pengajuan Lamaran :

a. Surat Lamaran :
Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan dibubuhi meterai (Rp.6.000,-) ditujukan kepada : Yth. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia, dengan melampirkan:

1. Foto copy ijazah yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
2. Foto copy transkrip nilai akademik yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
3. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah dan dilegalisasi;
4. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan dilegalisasi;
5. Daftar Riwayat Hidup singkat;
6. Pengalaman kerja berkaitan dengan jabatan yang dilamar;
7. Pas Foto ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (terbaru) dan nama pelamar ditulis di bagian belakang foto;
8. Surat Pernyataan bermeterai Rp.6.000,- yang menyatakan bahwa pelamar mempunyai kemampuan dalam bidang IT/Komputer, sesuai kemampuannya yang meliputi: MS Word, MS Exel, Power Point dan E-mail/Internet.

b. Lamaran dimasukkan ke dalam stop map berwarna :
1. Biru untuk tingkat S1;
2. Hijau untuk tingkat D3.

c. Pendaftaran :
1. Pendaftaran dibuka mulai hari Rabu, tanggal 15 Oktober 2008 sampai dengan hari Kamis, tanggal 23 Oktober 2008;
2. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu jabatan, kecuali Pelamar yang berpendidikan S1 Ekonomi Akuntansi dan D3 Ekonomi Akuntansi diperbolehkan melamar lebih dari satu jabatan (sesuai prioritas).
3. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran folio/kwarto yang ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan di sudut kanan atas amplop ditulis dengan jelas kode jabatan yang dilamar.
4. Lamaran langsung diserahkan kepada Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Kesra.
5. Tempat pendaftaran pada Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jl. Medan Merdeka Barat No. 3, Jakarta Pusat.
6. Waktu pendaftaran, dibuka mulai pukul 10.00 s/d 15.00 WIB

4. Seleksi Administrasi berkas lamaran:
a. Panitia akan melakukan seleksi terhadap berkas lamaran yang masuk dan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK serta asal Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan;
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif sebanyak-banyaknya 15 X jumlah lowongan formasi;
c. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administratif akan diumumkan melalui situs internet resmi Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dengan alamat http://www.menkokesra.go.id dan papan pengumuman pada hari Kamis, tanggal 30 Oktober 2008;
d. Pelamar yang dinyatakan lolos tahapan seleksi administratif, diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian sebagai syarat mengikuti ujian.
e. Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh Peserta Ujian di Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jl. Merdeka Barat Nomor 3 Jakarta Pusat, dengan menunjukkan tanda terima penyerahan berkas lamaran. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian kepada pihak lain, maka diperlukan Surat Kuasa bermeterai Rp.6.000,-dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
f. Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian dijadwalkan pada hari Selasa s/d Kamis, tgl. 4 s/d 6 Nopember 2008, pukul 10.00 s/d 15.00 WIB, di Ruang Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jl. Merdeka Barat Nomor 3, Jakarta Pusat.

5. Materi dan Jadwal Ujian:
a. Materi Ujian tertulis, meliputi :
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari :
a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);
b) Tes Bakat Skolastik (TBS);
c) Tes Skala Kematangan (TSK).
2) Tes Bahasa Inggris.

b. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 8 Nopember 2008.
c. Pelamar yang dinyatakan lolos tahapan seleksi tertulis diharuskan mengikuti wawancara, yang waktunya akan ditentukan kemudian.

6. Lain-lain:
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
b. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
c. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Tahun Anggaran 2008 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 14 Oktober 2008
Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian
Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat
Tahun Anggaran 2008,

Indroyono Soesilo





Mold & Tools Preparation Technician PT Dynaplast

The leading and largest rigid plastic packaging company in Indonesia and publicly listed in Jakarta Stock Exchange is looking for highly qualified professionals. We need people who are self-motivated and team players, good in following skills of which are English both oral and written, communication and interpersonal, and computer skills, to join us in a competitive environment for the following position:

Mold & Tools Preparation Technician (MP)

Requirements:
* Male
* Maximum age 27 years old
* Minimum D3 Mechanical Engineering
* Minimum GPA is 2.75
* At least 2 year experience as mold & tools preparation (include cleaning and repairing the mold to be use for production)
* Will be located in Jatake, Tangerang

Please submit your application letter with a recent passport size photograph and comprehensive resume, and quote the position code on the top left envelope not later than October 31, 2007 to:

Corporate HRD
PT Dynaplast Tbk.
Dynaplast Tower 9-10th Floor
Jl. MH. Thamrin No. 1
Lippo Karawaci – Tangerang 15811
or
hrd@dynaplast.co.id









4 komentar:

@gus 4ja on 28 Oktober 2008 12.05 mengatakan...

met siang, klo boleh nanya sdh berapa penghasilan anda dgn bebbisnis online ini, sy mau ngikut jg he ehhehe

Anggie Anggraini on 28 Oktober 2008 17.44 mengatakan...

halo mas,..


ehm bisnis online

kalo totalnya udah 4jt

mau gabung copy paste aja link dibawah ke browser:



http://uangpanas.com/?id=iqbalanggie

link diatas menghasilkan 500.000



http://klikrupiah.com/register.php?r=anggieiqbal
link ini menghasilkan 200.000



http://investasiceria.com/?ref=1127
link diatas baru 50.000


duta4future.com
berbayar yang sudah menghasilkan 3jt dengan modal 1.150.000.
mau mesan idnya hubungi 081977766378 an iqbal
atau email ke 1qbal_sinatrya@yahoo.com


sakuku.com
sudah menghasilkan 250.000 uangnya langsug dirasakan ketika berjualan pulsa

@gus 4ja on 29 Oktober 2008 07.29 mengatakan...

udah berapa lama mba bisnis onlaine yah, maaf aga crewet niih hihihih

Belly Surya Candra Orsa on 20 Desember 2010 08.37 mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post