English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Selasa, 23 November 2010

Wudhu membuat kulit wajah tampak cerah dan bercahaya


Banyak perempuan-perempuan zaman sekarang yang menghabiskan lebih banyak uang belanjanya hanya untuk pergi ke salon-salon kecantikan, SPA dan tempat-tempat perawatan kecantikan lainnya. Mereka menganggap bahwa kecantikan dapat diselesaikan cukup dengan pergi ke salon, atau cukup dengan membeli sebuah kosmetik. Tragisnya, di kota-kota besar pun laki-laki seakan tidak mau ketinggalan dengan perempuan. Mereka juga mulai merawat tubuhnya agar kelihatan tampan dan bersahaja layaknya seorang perempuan. Adapun bagian tubuh yang menjadi primadona adalah wajah, terutama di bagian kulit wajah.

Padahal kalau kita mau jujur, asalkan setiap saat kulit wajah dirawat dan dibersihkan dari gangguan atau kotoran, baik karena panas sinar matahari, kotoran debu atau karena habis memakai kosmetik, maka wajah akan tampak segar, bersih dan sehat.

Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berwudhu minimal lima kali sehari, yakni ketika ia akan menunaikan ibadah sholat. Bahkan dalam sehari, terkadang seseorang dapat melakukanwudhu lebih dari lima kali, baik karena ia ingin mengerjakan amalan sholat sunnah, membaca Al-Qur’an, maupun karena alasan dâimu al-wudhu’ (sebuah amalan dimana ketika seseorang wudhunya batal, ia segera berwudhu kembali).

Dengan kita berwudhu setiap saat, berarti kita juga telah melakukan perawatan terhadap kulit, khususnya kulit wajah. Sehingga yang demikian itu dapat membuat dan menjadikan kulit wajah seseorang tampak bersih, sehat dan berseri-seri.

Adapun menurut sebagian orang, antara mencuci muka biasa dengan mencuci muka (membasuh muka) ketika berwudhu, hal itu akan tampak sekali perbedaannya. Demikian itu bukanlah perkara yang aneh, karena sudah tidak diragukan lagi bahwa wudhu mempunyai daya magic dan hikmah yang sangat sungguh luar biasa dahsyatnya. Tentunya, bagi orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.

Sumber :
http://woephy.wordpress.com/2010/05/24/wudhu-membuat-kulit-wajah-tampak-cerah-dan-bercahaya/

1 komentar:

produk perawatan kulit on 24 Oktober 2011 11.12 mengatakan...

yup setuju,,
kalau air wudhu sangat mujarab juga untuk merawat kulit wajah kita,,
yang kadang-kadang kita sering lupa akan khasiatnya,,
thns gan


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post