English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Minggu, 05 Juni 2011

PaperPhone, Ponsel Super Tipis dari Kertas


Para ilmuwan Kanada telah meluncurkan sebuah prototipe telepon genggam unik yang terbuat dari kertas elektronik. Mereka menyebutnya dengana nama "PaperPhone." Seperti ponsel pada umumnya, ponsel ini juga bisa melakukan panggilan, memutar musik, hingga menampilkan aplikasi e-book.

Ponsel fleksibel super tipis ini diresmikan oleh para peneliti dari Queen University di Kanada, yang bekerja bersama dengan tim dari Arizona State University. Ponsel ini menggunakan teknologi E-Ink yang serupa untuk layar pada Amazon Kindle. Teknologi inilah yang membuat ponsel tersebut dirancang sedemikian rupa dibuat setipis dan sefleksibel mungkin.

Dengan tambahan layar sentuh dan berbahan lentur, ponsel ini juga bisa mengirim pesan singkat (SMS) dengan mudah. Cara menggunakan ponsel ini pun cukup mudah, Anda hanya perlu menekuk-nekukan bagian ponsel dan menekannya untuk memproses perintah Anda. Tim itu juga berspekulasi bahwa ponsel fleksibel jenis ini dapat menggantikan ponsel pintar saat ini dalam waktu lima sampai sepuluh tahun kedepan.

Sumber :
http://tekno.liputan6.com/berita/201105/333432/paperphone_ponsel_super_tipis_dari_kertas

0 komentar:


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post