English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Minggu, 05 Juni 2011

Makanan Berlemak Tinggi Tingkatkan Risiko Keguguran


Mengonsumsi makanan berlemak tinggi selama kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Oregon Health and Science University School of Medicine.

Para peneliti juga menemukan makanan berlemak tinggi dapat menyebabkan bayi lahir prematur dan menghambat pertumbuhan organ-organ vital janin. Ini disebabkan oleh terhambatnya distribusi darah dari ibu ke plasenta.

"Makanan berlemak tinggi umum dalam masyarakat kita. Padahal makanan berlemak tinggi dapat memberikan efek negatif bagi janin, seperti keguguran ataupun lahir terlalu dini (prematur)," kata pimpinan penelitian, Antonio Frias.

Sebelumnya, penelitian yang dilakukan peneliti dari Bidang Kebidanan Universitas Royal (RCM) menemukan efek buruk lainnya dari makanan berlemak tinggi. Penelitian tersebut menemukan ibu hamil yang memiliki masalah dengan berat badan (obesitas) ataupun telah berusia lanjut memiliki masalah ketika tiba waktunya untuk melahirkan.

Dalam penelitian ini ditemukan ibu hamil yang menderita obesitas mengalami kesulitan ketika melahirkan dan bayi yang dilahirkan biasanya harus mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan ibu hamil yang berumur lanjut akan mengalami kesulitan untuk mengejan saat melahirkan [Baca: Obesitas dan Usia Pengaruhi Persalinan].

Sumber :
http://kesehatan.liputan6.com/read/337709/makanan_berlemak_tinggi_tingkatkan_risiko_keguguran

0 komentar:


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post