English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Minggu, 05 Juni 2011

Cegah Stroke dengan Pisang


Jangan pernah anggap remeh buah pisang. Pisang memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengurangi risiko terkena stroke, hanya dengan mengkonsumsi pisang tiga buah setiap hari. Itulah hasil penelitian para ahli dari Inggris dan Italia.

Menurut hasil penelitian tersebut, tiga buah pisang yang mengandung banyak kalium itu jika dikonsumsi setiap hari bisa mengurangi risiko pembekuan darah di otak. Pembekuan darah di otak itulah penyebab utama stroke. Tak hanya kandungan kalium, kandungan potasium yang ada di dalam buah pisang juga dapat membantu untuk menstabilkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh.

Dalam penelitian itu juga terungkap, selain buah pisang bayam, kacang-kacangan, dan ikan bandeng juga mengandung banyak kandungan kalium. Makanan tersebut juga dapat membantu mengurangi risiko terkena serangan stroke.

"Asupan potasium di kebanyakan negara, jauh di bawah jumlah harian yang disarankan. Padahal hanya dengan meningkatkan asupan makanan yang kaya akan kalium dan mengurangi konsumsi garam dapat meminimalisasi angka kematian tahunan global akibat stroke," kata pimpinan penelitian tersebut.

Sumber :
http://kesehatan.liputan6.com/read/333355/cegah_stroke_dengan_pisang

0 komentar:


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post