English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Satu Ayat

About Me

Foto saya
hello semuanya.. selamat datang di blog ku yang pertama..!!! kalo kalian kunjungi blog ku.."jangan lupa kasih komentar yaa.." ehm yang banyak link tentang komputer....,tukeran yuxx...,bagi - bagi informasi gtu... hohohooho

Senin, 26 Oktober 2009

Beda Laptop, Notebook, dan Netbook

LAPTOP / NOTEBOOK

http://static.arstechnica.com/Hardware/OLPC_XO_Laptop.2.jpghttp://www.slipperybrick.com/wp-content/uploads/2008/08/batman-laptop.jpghttp://www.amzanimokhtar.com/wp-content/uploads/2007/09/laptop_complete.jpg

(populer dalam bahasa inggris: laptop, notebook, atau powerbook) adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil dan ringan, beratnya berkisar dari 1-6 kg, tergantung ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut.

Sumber daya komputer jinjing berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Baterai laptop pada umumnya dapat bertahan sekitar 1 hingga 6 jam sebelum akhirnya habis, tergantung dari cara pemakaian, spesifikasi, dan ukuran baterai.

Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer destop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada destop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya. Komputer jinjing kebanyakan menggunakan layar LCD (Liquid Crystal Display) berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai "pengganti" tetikus. Papan ketik dan tetikus tambahan dapat dipasang melalui soket USB maupun PS/2 jika tersedia.

Berbeda dengan Komputer dekstop, komputer jinjing memiliki komponen pendukung yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi sifat komputer jinjing yang portabel. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien. Komputer jinjing biasanya berharga lebih mahal, tergantung dari merek dan spesifikasi komponen penyusunnya, walaupun demikian harga komputer jinjing pun semakin mendekati desktop seiring dengan semakin tingginya tingkat permintaan konsumen.


NETBOOK

http://www.arrahmah.com/images/stories/09/netbook-snapshot.jpghttp://www.slashgear.com/wp-content/uploads/2008/12/psion_netbook-480x386.jpghttp://gadgetophilia.com/wp-content/uploads/2009/05/sony-vaio-p-netbook-white.jpg

Netbook merupakan salah satu varian dari Laptop yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Komunikasi nirkabel dan mengakses internet.

Dengan rancangan utama untuk digunakan sebagai perangkat dalam merambah web, dan menulis surat elektronik, netbook sangat bergantung pada keberadaan internet untuk akses jarak jauh terhadap aplikasi berbasis web untuk pengguna yang tidak membutuhkan keberadaan komputer berspesifikasi tinggi. Netbook biasanya menggunakan Windows XP ataupun Linux sebagai basis sistem operasi daripada sistem operasi yang memakan sumber daya komputer yang lebih besar seperti Windows Vista. Ukuran perangkat ini berkisar 4.8 inci hingga lebih dari 13 inci, umumnya memiliki berat antara 2 hingga 3 pond (~1 kg) dan biasanya lebih murah dari pada Laptop biasa yang umumnya berada dalam kisaran harga USS$400,bahkan beberapa diantaranya ditawarkan denggan harga antara US$50 hingga US$100.

Istilah netbook sebenarnya merupakan penggabungan dari dua kata dasar: Internet dan notebook/laptop.


Sumber : wikipedia

Selengkapnya...

Jumat, 16 Oktober 2009

Tips Merawat Laptop

Laptop atau Notebook bukanlagi barang yang masuk kategori barang mewah dengan semakin membanjirnya produk-produk laptop baik yang produksi pabrikan resmi atau yang berupa “laptop kanibal” dengan harga yang bervariasi pula tergantung kantong kita tentunya.
Banyak dari kita yang mungkin hanya bisa mengoperasikan laptop tapi kurang mengetahui bagaimana agar laptop bisa terawat dengan baik dan berumur panjang.

Berikut beberapa tips merawat laptop yang bisa Anda praktekkan :
*Membersihkan “Keyboard”Keyboard laptop gampang sekali kotor, entah karena jari tangan yang berminyak, abu rokok, remah-remah roti, atau debu. Ambil kuas dan sapukan ke sela-sela tombol untuk mengeluarkan kotoran, atau gunakan vacuum cleaner portabel untuk menyedot debu yang ada. Bersihkan permukaan tombol keyboard dengan kain yang dibasahi cairan pembersih kaca. Gunakan proteksi pelindung keyboard untuk mencegah kotoran.

*Mengelap LayarJangan sembarangan menggunakan cairan pembersih pada layar, pakailah pembersih kaca. Semprotkan pada kain halus atau katun, lalu poles layar monitor. Jangan menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan pemukaan LCD (Liquid Crystal Display) menjadi belang. Bersihkan secara searah, misalnya dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan, serta jangan menekannya terlalu keras.

*Hindari Panas MatahariJangan meninggalkan notebook di dalam mobil yang diparkir di bawah sinar matahari. Panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen-komponen notebook.

*Menghindari GoresanAmankan benda-benda tajam dari sekitar notebook. Taruh lapisan pelindung di atas keyboard sebelum Anda menutup case, agar layar tak tergores. Apabila Anda hendak berpergian, masukkan notebook pada wadah/tas yang telah tersedia.

*Case CemerlangTangan yang kotor dan berminyak juga menjadi penyebab case tidak lagi mengilat. Pakai deterjen nonzat alkalin dicampur air untuk membersihkannya. Bisa pula dengan pembersih multiguna untuk peranti elektronik, yang biasanya berupa busa. Semprotkan pada kain lap lembut, lalu gosok secara perlahan permukaan case.

*Menyimpan notebookBila Anda akan menyimpan notebook dalam waktu lama, sebaiknya lepaskan baterai dan simpan dalam tempat yang sejuk dan kering, serta bersirkulasi udara cukup baik. Taruh silikon gel untuk menghindari jamur. Begitu ingin menggunakannya kembali, setrum baterai dengan cara mengisi dan mengosongkan sepenuhnya sebanyak tiga kali berturut-turut.
*Hindari Medan Magnet (naah yg ini perlu dibaca looch…,)Untuk melindungi data yang ada di dalam hard disk, jangan letakkan peranti yang mengandung medan magnet/elektromagnet kuat di sekitar notebook. Piranti-piranti penghasil medan magnet, misalnya, spiker yang tidak berpelindung (unshielded speaker system) atau telepon selular. Sekiranya Anda ingin mengakses Internet menggunakan fasilitas infrared pada ponsel, letakkan ponsel dalam jarak sekitar 15 cm dari notebook.

Semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua…

Referensii :http://www.finderonly.com/

Nama : ANGGIE ANGGRAINI
Npm : 10108253
Kelas : 2KA12
Tugas : Teori Organisasi Umum (SOFTSKILL) Selengkapnya...

Jumat, 09 Oktober 2009

Menjadi seorang penulis

Menulis adalah cara yang paling baik untuk meningkatkan kemampuan. Tidak ada cara lain, kecuali kalau memang anda dilahirkan dengan bakat yang luar biasa. Memang sih ada yang bilang, untuk menulis tidak perlu pergi jauh-jauh, tapi sebenarnya kuncinya ada pada kedisiplinan. Jutaan penulis diluar sana jarang sekali membuat jurnal, karena terlalu yakin bahwa mereka akan tetap menghasilkan tulisan yang bagus.
Nggak banyak tuh yang sukses dengan cara itu. Justru itu kenapa selalu ditekankan untuk selalu berlatih, sedikit demi sedikit, pelan-pelan terus menulis. Coba saja menulis secara teratur selama 6 bulan, dan anda akan merasakan peningkatannya. Jadi, makin termotivasi untuk terus menulis?

Jika anda sedang melakukan perjalanan dan ingin sekali mengembangkan kemampuan menulis anda, coba deh ikuti beberapa tips berikut :


  1. Cobalah untuk menulis secara teratur. Diluar sana banyak sekali hal-hal menarik dan pasti ada sesuatu yang dapat ditulis. Menulis secara teratur bisa jadi merupakan suatu pekerjaan yang menyebalkan, tapi anda tidak akan pernah menyesal. Paling tidak, bisa menjadi suatu kenangan menarik yang bisa anda baca di kemudian hari. Apalagi kalau anda membuatnya sebagai jurnal perjalanan karena pada akhirnya justru anda akan memiliki segepok data yang dapat anda tuliskan kembali menjadi suatu artikel.
  2. Cobalah untuk menuliskan apa saja yang anda lihat. Mungkin pada mulanya seluruh tulisan anda nggak akan jauh beda dengan tulisan-tulisan anda yang lain. Tetapi dengan menulis hal-hal seperti ini anda mulai mengembangkan kemampuan deskriptif anda, dan tanpa anda sadari anda mulai menjelajah lebih jauh lagi. Mulai dapat melihat dari sudut pandang seorang penulis.
  3. Seorang penulis yang handal mampu membuat sebuat tulisan yang menarik hanya tentang sebuah mesin cuci. Hanya di dalam satu lembar kertas A4 saja! Memang butuh waktu untuk memiliki kemampuan seperti itu. Jadi tuliskan apa saja yang terlintas dibenakmu, itu cara terbaik untuk memulainya.
  4. Kalau sudah Pe De, mungkin anda ingin orang lain bisa membaca apa yang anda tulis. Umumnya orang lebih suka memuji, tapi coba deh meminta mereka untuk lebih jujur. Walaupun pedas, kritikan itu satu-satunya jalan untuk meningkatkan kemampuan. Kalau anda tidak tahu apa yang ada di benak para pembaca, bagaimana anda bisa mendapat umpan balik dari mereka?

Bagaimanapun, menulis itu panggilan hati. Menulis itu kalau anda suka mengerjakannya. Bagi seorang penulis, kadang-kadang perlu sedikit ’suasana’, kecintaan akan apa yang mereka tulis, bahkan untuk hal-hal yang yang tidak disukainya pun, bukan menjadi masalah, selama ada chemistry-nya disana. Kalau anda tetap memaksa untuk menulis, dan pada satu titik anda merasa tidak sanggup lagi, bahkan anda pikir menulis itu hanya menjadi suatu derita saja. Bukan alasan untuk berhenti lho, justru dengan keadaan ini akan memacu anda untuk terus menulis sehingga anda akan dapat menuliskan apa yang anda rasa. Tapi bila sama sekali tidak ada keinginan untuk memulainya, itulah tantangannya!

Harus setia buat selalu mencoba,

Coba....cobaa...., n terrruuuss mencoba.!!! Anda tidak akan bisa menjadi seorang penulis tanpa pernah mencobaa sesuatu dan menuliskannya. lagi pula dengan menulis dapat:
Menghasilkan uang dari menulis
Bila anda menulis artikel dan anda pikir itu cukup bagus untuk ditampilkan, kirimkan saja ke majalah atau koran yang memiliki rubrik khusus mengenai perjalanan. (mungkin koran akhir minggu) bahkan majalah gratis yang biasanya diberikan kepada pembaca.
Bila tulisan anda di publikasikan, itu suatu tonggak sejarah tentunya dapat anda jadikan referensi jadi cobalah untuk berani mempublikasikan beberapa artikel anda. Anda tidak akan pernah tahu, karena bila anda tidak pernah mengirimkannya, jelas tulisan anda tidak akan pernah dipublikasikan.
Ada baiknya mempublikasikan tulisan anda melalui dunia maya, paling tidak tulisan anda dapat menjadi portfolio bagi anda; sebenarnya itu salah satu ide dibalik adanya suatu situs. Pilihlah artikel yang akan dimuat, karena seperti kebanyakan penerbit, mereka tidak akan tertarik pada artikel yang pernah dipublikasikan sebelumnya, dan itu termasuk artikel yang pernah muncul di dalam situs.
Tapi, terlepas dari itu semua, jangan patah semangat, karena kalau anda menyerah, anda tidak akan pernah menjadi seorang penulis yang handal. Jika anda penulis yang baik dan percaya penuh pada kemampuan diri, maka kesempatan akan jauh lebih terbuka daripada hanya berdiam diri saja. Butuh waktu, sedikit keberuntungan dan ketekunan.

Selengkapnya...

Jumat, 02 Oktober 2009

Makanan Khas Palembang



Ehmm....,

nee dyiaaa nee makanan khas palembang...

baru ngliiat ajj uda kepengen....,

tapi,,.g' cuma ini ajj....,msh byk yang lain koq...,

hehehe Selengkapnya...

 

counter

Recent Comment

Recent post