English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Senin, 21 April 2008

Meriahkan Hari Kartini, Nenek-nenek Ikuti Peragaan Busana


Sedikitnya 35 orang perempuan lanjut usia (lansia) berlenggak-lenggok mengikuti lomba peragaan busana memperingati Hari Kartini di gedung GNI Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Kendati usia sudah senja, mereka tetap percaya diri bergaya di depan para pejabat dan muspida Kota Kediri dengan pakaian kebaya yang mereka kenakan.

Nenek-nenek ini juga tak segan-segan mengajak beberapa pejabat untuk ikut mengiringi mereka berjalan di atas lantai peragaan busana sepanjang tujuh meter itu.

Bahkan salah seorang peserta berusia 80 tahun beberapa kali nyaris menabrak bunga yang menghiasi lantai peragaan busana itu karena penglihatannya sudah tidak normal lagi. Uniknya, dia tetap saja "kemayu" kendati hampir menabrak beberapa pot bunga yang ada di depannya. Panitia pun akhirnya bergegas menolong nenek tua yang mengenakan kebaya warna merah lengkap dengan selendang warna jingga itu. Tentu saja, peristiwa ini membuat ratusan penonton yang memadati GNI, termasuk Walikota Kediri HA Maschut, terpingkal-pingkal.



Acara peragaan busana yang diikuti para perempuan berusia 60 hingga 80 tahun itu diselenggarakan Forum Komunikasi Perempuan antar Umat Beragama (FKPUB) Kota Kediri untuk memperingati Hari Kartini.

"Masing-masing anggota FKPUB mengirimkan lima hingga tujuh orang peserta. Jadi wanita lansia yang ikut peragaan busana ini, ada yang beragama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, dan Penghayat Aliran Kepercayaan," kata Ketua Umum FKPUB Kota Kediri, Sun Fatayati.

Peragaan busana itu dimenangkan oleh Kusumawati (71), warga Jalan MH Thamrin, Kediri. Sedang juara kedua dan ketiga, masing-masing direbut oleh Marfuah (66) dan Katumi (60).

Selain itu beberapa pasang suami-istri lansia yang usia perkawinannya sudah mencapai 50 tahun ke atas dari berbagai macam latar belakang agama juga mendapatkan penghargaan dari panitia.



0 komentar:


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post