English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

rss

Jumat, 28 Maret 2008

Makam Kuno Berusia 3000 Tahun Ditemukan di Yunani



Para pekerja pembangunan jalur jalan baru di Yunani tanpa sengaja menemukan makam kuno berusia 3000 tahun. Makam yang berisi tengkorak manusia dan benda-benda peninggalan berharga ini sebagian bangunannya telah rusak.

Bentuknya mirip dengan makam-makam kuno yang tersebar di negara tersebut di era Mycenaea. makma dari era yang berakhir sekitar 1100 sebelum Masehi itu berbentuk kubah. Namun, bentuknya lebih kecil, hanya berdiameter 1,8 meter. Bandingkan dengan makam Atreus yang berdiameter 13 meter dan dari batu.

Meskipun lusinan makam Mycenaea telah ditemukan di daratan dan di Pulau Kreta, makam yang sekilas mirip sarang lebah itu jarang ditemukan di bawah tanah. Makam tersebut berada di bagian barat pulau yang dulu dikenal dengan nama Lefkada di Laut Ionia.

"Ini temuan sangat penting di area tersebut karena sampai sekarang kami tidak memiliki bukti-bukti kekuasaan Myceanea di Lefkada," kata Maria Stavropoulou-Gatsi, yang menggalinya, Rabu (5/3). Ia mengatakan makam tersebut ditemukan tanpa sengaja saat daerah tersebut diratakan dengan buldozer. Di dalamnya ditemukan beberapa kerangka manusia dan gerabah dari tanah di dekatnya, termasuk dua tulang anjing laut.Sebagian arkeolog akan mempelajari apakah makam tersebut merupakan lokasi makam Odysseus, pahlawan Ithaca seperti diceritakan dalam puisi epos karya Homer, penyair kenamaan zaman Yunani Kuno. Namun, masih terlalu dino menyimpulkan bahwa makam tersebut merupakan makam Odysseus.

0 komentar:


Posting Komentar

 

counter

Recent Comment

Recent post